Minggu, 31 Maret 2013

Geboganku


 Lagi seneng-senengnya buat gebogan dan belajar mejaitan. Sewaktu odalan di Pura Mertasari beberapa bulan lalu sempet buat gebogan sendiri. 

 Selesai satu baris, mundur lihat kiri kanan..udah lurus belum yah..kuat gak ya..?! Segini aja udah berat, gak kebayang gebogan orang-orang yang tingginya bisa 2 kali lipat. 


 Lumayanlah untuk pemula, aman dan selamat sampai di Pura dan pulang kembali ke rumah tanpa ada buah atau jajan yang jatuh. Walau belum bisa buat yang rapi, ramping dan lurus, tapi senengnya bisa buat sendiri. Karena biasanya cuma bantu-bantu memek aja. Meyakinkan diri sendiri kalo sering dicoba pasti bisa. Tapi tantangan yang lebih beratnya adalah nyuwun/ ngusung gebogannya sendiri ke Pura..waduh beratnyo..mungkin belum terbiasa jadi kaku. dan akhirnya masih memek juga yang bawa. untungnya boncengan jadi aman deh :)

Lain kali kalo ada rejeki lebih, buahnya divariasiin lagi warnanya mungkin lebih bagus. Dan yang penting pengen pakai buah dan jajanan lokal khas bali. Udah keliling pasar tapi malah buah lokal yang susah dicari. Kalaupun ada kualitasnya ga bagus, gak seger. Jadi kangen gipang, satuh dan iwel buatan dadong dan kumpi. Masih keinget-inget rasa manisnya. Kangen juga inget-inget dadong buat jaja begina, uli, tape, satuh, iwel, gipang dirumah. jaman sekarang semua serba mahal dan susah dicari. Kalaupun ada di pasar rasanya ga semantap dulu. Semoga diberi kesempatan untuk belajar buat jajanan-jajanan itu.  

Tidak ada komentar: