Kamis, 30 Mei 2013

Pan Pizza ala Pera

 
Ini kedua kalinya mencoba membuat pizza di rumah bersama anak-anak.  Disebut pizza pan karena memanggang pizzanya menggunakan pan atau wajan sebagai pengganti oven. Selain tidak menggunakan oven bahan-bahan yang digunakan juga sederhana yaitu bahan-bahan yang kebetulan tersedia di rumah. Untuk Pizza basenya aku beli yang sudah jadi yang berdiameter kurang lebih 15 cm. Untuk tomato sauce aku pakai spaghetti sauce la fonte biar praktis. Sebenanya kalau mau buat dengan tomato sauce bisa aja, kalau punya cukup waktu dan memang butuh tomato sauce dengan jumlah yang banyak.
Untuk topingnya, aku pakai tomat, paprika merah, wortel (I love carrot), keju cedar (karena mozzarella mahal he he ) dan sosis sapi. Nah, si tomat, paprika, wortel dan sosis kita potong-potong, anak-anak suka banget bagian ini. Tumis bawang putih yang uda dicincang, lalu masukkan sayuran-sayuran tadi, tumis hingga layu. untuk sosis kita tumis hingga matang.
Next step, panaskan wajan, beri sedikit saja minyak atau margarin. lalu masukkan pizza basenya. Panggang kedua sisi selama kurang lebih 3 menit. Lalu oleskan souce ke permukaan pizza dan susun topingnya sesuai selera. Kalau memasak dengan anak-anak, pizza base yang sudah dipanaskan bisa diangkat dan ditaruh di nampan atau piring dulu dan anak-anak bisa berkreasi sendiri menambahkan sauce, keju cedar parut serta toping-topingnya. Then, masukkan lagi ke dalam wajan dan panaskan selama 3-4 menit. Selama "memanggang" wajan bisa ditutup agar panasnya bisa merata.
 Tahap akhir....anak-anak duduk dengan rapi mengelilingi meja dan siap menyantap pizza pan yang hangat.
Selamat Mencoba :)

Tidak ada komentar: